Toyota: Belum Ada Mobil Seperti Avanza, Beli Murah Dijualnya Mahal

Tangerang – Meluncur tahun 2004, MPV sejuta umat Avanza masih eksis hingga saat ini. Padahal kalau diperhatikan, wajah Avanza tak berubah banyak. Hanya dua kali Avanza mengalami ubahan tampilan yakni pada tahun 2011 dan terakhir tahun 2015.

Meski begitu, penjualan Avanza masih tetap stabil. Berdasarkan data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) setiap bulan Avanza terjual sebanyak 6.000-7.000 unit.

Termasuk soal harga jual. Toyota mengklaim Avanza merupakan mobil yang memiliki harga jual tinggi, bahkan lebih tinggi dari harga beli mobilnya.

Avanza saya pertama kali beli tahun 2004 itu Rp 98 juta tapi saya jual harganya Rp 120 juta. Belum pernah ada mobil di awal harganya naik baru Avanza ini,” tutur Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto di arena GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Senin (6/8/2018).

Penjualan Avanza sendiri tidak terganggu oleh para kompetitornya. Dari dua kompetitor baru yang datang pada tahun 2017, Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander.

Dari kedua mobil itu, hanya Xpander yang mampu menggeser posisi Avanza dari daftar mobil terlaris di Indonesia. Namun itu tak bertahan lama, Xpander hanya mampu memegang tahta mobil terlaris selama empat bulan saja yakni dari Februari hingga Mei. Bulan Juni Avanza kembali menyalip dan merebut mahkota mobil terlaris di Tanah Air.
Sumber: DetikOto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *